Karena Trump, Events The International Dota 2 Siap Pindah


Pagi ini mimin akan membahas tentang kontroversi yang terjadi di luar sana.
Bagi gamer seperti kalian, pasti sudah mengerti yang namanya e-Sports, namun pada turnamen "The International" atau "TI" sudah tidak asing didengar. Turnamen DOTA 2 yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Valve ini tercatat sebagai turnamen dengan jumlah hadian terbesar, bagaimana tidak. The International 6 Dota 2 yang kemarin saja menyedian Prize Pool sebesar $20,770,460. Coba kalian convert nilai dollar tersebut ke rupiah, berapa ratus miliar coba ?

Valve selalu menyelenggarakan event ini di Seattle, AS dan mendatangkan tim-tim terbaik dari seluruh dunia ke sana. Seperti Evil Geniuses, Wings Gaming, Digital Chaos, NaVi, dsb. Namun hal ini tak terlihat menjanjikan di tahun 2017 ini.

Kenapa ? Ya, benar sekali. Karena kegilaan presiden Amerika Serikat yang baru dilantik - Donald Trump yang anti-imigrasi. Kebijakan ketatnya yang tidak memperbolehkan orang islam masuk ke negara tersebut menjadi tantangan besar bagi siapa saja yang boleh masuk ke AS untuk mengikuti event TI7. Jika memang dibutuhkan, The International tahun ini harus tetap berjalan.

The International 2017 sendiri rencananya akan diselenggarakan pada awal Agustus 2017 mendatang.. Siap-siap aja buat kalian para pendukung.. :)



Berkomentarlah karena komentar anda sangat membantu dalam perkembangan blog ini..

Emoticon